Digital Forensik : Peluang Pasar Dalam Miliaran Dolar

Rabu, 28 Mei 2014

Dr Ragib Hasan, direktur University of Alabama Birmingham's Secure and Trustworthy computing Lab Birmingham, menggambarkan peran yang data mining dapat bermain di memerangi kejahatan.

Editor's Note: This article is part of Inc.'s 2014 Best Industries package. Read on, for more on the top industries for starting a business now. 

Tidak terlalu lama dari sekarang, detektif akan membangun kasus terhadap penjahat tidak dengan mengikuti mereka dengan berjalan kaki atau dengan mobil tapi dengan mengikuti secara digital . Dengan pertambangan data lokasi dari mobil pintar tersangka dan mengekstrak file dari rekening awan (cloud) dan komunikasi dari smartphone-nya , aparat penegak hukum akan mematahkan banyak, banyak kasus. Pengacara pembela harus menjadi ahli data serta, mengetahui bagaimana menggali ke dalam perangkat pintar klien untuk memverifikasi alibi mereka.

Dr Ragib Hasan, peneliti dan direktur dari University of Alabama di Aman dan Terpercaya laboratorium komputasi Birmingham, telah mendedikasikan lima tahun terakhir untuk awan forensik, keamanan komputer , limbah data, dan data asal (studi tentang siapa, apa, di mana, dan ketika file digital). Tahun lalu, US Department of Homeland Security diberikan kepadanya lebih dari setengah juta dolar untuk mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi mobile untuk lokasi asalnya, yang membantu orang aman merekam dan kemudian membuktikan riwayat lokasi fisik mereka pada hari tertentu. App, yang akan diluncurkan musim panas ini, dapat digunakan untuk alibi dalam pengadilan hukum bagi terdakwa untuk membuktikan atau menyangkal baik mereka berada di tempat tertentu pada waktu tertentu. Hasan berbicara dengan Inc tentang mengapa forensik digital sebagai sebuah industri akan memperluas dalam waktu dekat  tantangan, peluang, dan janji .

Mengapa industri forensik digital siap untuk menjadi pasar miliar dolar berikutnya?

Industri ini akan berkembang secara dramatis selama beberapa tahun ke depan karena kita memasuki era baru komputasi dibentuk oleh Internet of Things. Dalam tahun-tahun mendatang, semuanya akan menjadi cerdas, termasuk mobil kami, termostat, dan lemari es. Tapi ini berarti kita akan menghasilkan dan meninggalkan jejak yang terlihat di setiap tempat yang kami kunjungi, pada segala sesuatu yang kita sentuh, dan dengan segala yang kami lakukan. Oleh karena itu, dalam beberapa tahun ke depan, kita akan berada dalam posisi di mana setiap kegiatan, termasuk penyelidikan penegak hukum, akan memiliki komponen forensik digital. Jika Anda ingin melacak tersangka, Anda tidak akan melakukannya dengan cara kuno dengan forensik DNA. Anda akan melakukan forensik digital untuk melihat apa yang tersangka lakukan di awan, di mana perangkat mobile seseorang terletak pada apa waktu dan apa yang dia lakukan, di mana mobil seseorang telah. Semua aplikasi baru forensik digital akan menjadi potongan-potongan bukti dan akan membuat industri jauh lebih besar, lebih penting, dan lebih berharga dalam beberapa tahun ke depan.

Apa saja tantangan utama di lapangan?

Coud . Di masa lalu, jika Anda memiliki tersangka terorisme atau tuduhan pornografi anak, Anda hanya bisa masuk dan mengambil komputer orang tersebut dengan surat perintah, mengambil gambar dari disk, dan kemudian melakukan semua forensik Anda, dan pengadilan akan menerimanya sebagai bukti. Tapi sekarang, awan telah mengubah seluruh gambar ini: Sekarang, penegak hukum dapat menangkap tersangka, tetapi pada seseorang laptop, ponsel, tablet, tidak ada. Semua data dan file disimpan di awan. Cloud seperti kotak hitam; Anda tidak bisa melihat apa yang ada di dalamnya, dan Anda tidak diberitahu dimana data disimpan atau yang memiliki acess untuk itu. Ini adalah tantangan baru bagi penegakan hukum.

Tantangan lain, dengan jumlah berkembang biak data yang dihasilkan, adalah bagaimana mencegah kebocoran dari komputer Anda dan perangkat pintar. Bahkan data sampah atau file Anda menghapus dapat mengungkapkan informasi sensitif dan dipulihkan. Selain itu, tantangan baru akan muncul setiap kali perangkat pintar baru dirilis. Kami harus mencari cara untuk mengumpulkan informasi dari Internet of Things dengan forensik .

Bagaimana forensik digital dapat menangani Cloud?

Saat ini, tidak ada fitur di awan yang memberikan bukti bahwa pengguna tertentu upload file tertentu. Awan adalah seperti sebuah motel, di mana setiap orang dapat datang dan membayar untuk ruang dan tinggal di sana. Banyak orang jahat berada di dalam awan sudah ; mereka hanya bisa membayar dan dekat dengan ton data, tanpa melanggar hukum tunggal . Hal yang sama disk yang digunakan untuk ribuan orang [dan ada cara untuk memanipulasi log pengguna dan menanam file dalam penyimpanan seseorang].

Tetapi jika penegakan hukum mengklaim Anda memiliki file ini ilegal tertentu, bagaimana Anda membuktikan itu bukan milikmu? Dalam penelitian saya , saya telah membuat beberapa solusi untuk cloud asal [yang ia meraih Penghargaan Karir dari National Science Foundation]. Kami memiliki algoritma yang dapat membuktikan bahwa Anda adalah orang yang disimpan file tertentu, mengatakan bulan lalu, tetapi dihapus sejak itu. Saya dapat membuktikan bahwa Anda telah meng-upload file yang Anda upload . Kami juga telah menciptakan solusi untuk akses log aman. Bagaimana Anda aman memberikan akses penegakan hukum untuk log yang mereka kumpulkan dari awan? Kami menciptakan cara bagi penegak hukum untuk mengumpulkan log tentang pengguna dan aktivitas mereka di awan dan pada saat yang sama mempertahankan rantai aman tahanan untuk bukti.

Apakah hukum sejalan dengan forensik digital?

Hukum adalah di balik teknologi oleh satu dekade atau lebih. Hanya pada tahun 2006, pemerintah telah diubah aturan penemuan sehingga kedua belah pihak dalam perkara perdata dapat mengakses email lain, pesan teks, dan data jika mereka relevan dengan kasus ini. Hakim dapat memberikan perintah dan semua catatan Anda dapat diperintahkan. Tetapi hukum masih samar-samar tentang bagaimana informasi dapat dikumpulkan . Hakim dapat lulus rangka melestarikan catatan digital dalam " bentuk aslinya, " tetapi tidak mendefinisikan apa yang dimaksud bentuk aslinya. Apa yang Anda melestarikan? Email yang sebenarnya? Data dari perusahaan telepon?

Dalam hal awan , tidak ada undang-undang khusus untuk itu. Kita perlu hukum yang jelas dan spesifik yang menangani yang bertanggung jawab atas hilangnya data di awan dan pastikan klien dapat mengakses data mereka jika mereka perlu. Jika server perusahaan tidak berada di AS, kita memiliki yurisdiksi? Jenis informasi dapat mengakses klien tentang rincian storage perusahaan? Bagaimana kita menangani masalah yurisdiksi? Semua masalah ini membutuhkan undang-undang khusus .

Apa kegunaan lain untuk forensik digital ?

Lokasi asal memiliki banyak aplikasi. Hal ini dapat digunakan untuk memverifikasi riwayat lokasi Anda sendiri, tetapi juga dapat digunakan untuk keamanan nasional dan pembersihan di daerah aman. Contoh untuk keamanan nasional adalah ketika orang-orang tertentu saja Web dan perangkat yang diperbolehkan di daerah aman, pos pemeriksaan militer di masa lalu, dan sayap di dalam bangunan tertentu. Sistem akan dibuat yang akan menunjukkan jika seseorang atau beberapa perangkat telah melalui pos pemeriksaan. Ini teknologi yang sama dapat digunakan dalam industri makanan dan obat-obatan untuk melacak rantai pasokan. Mungkin Anda hanya bersedia untuk membeli makanan atau obat yang berasal dari pemasok dapat dipercaya. Bagaimana Anda tahu sesuatu Anda membeli datang melalui rantai pasokan terkenal dan bukan satu palsu? Pada akhir musim panas ini, kita set logaritma akan siap untuk membuat bukti lokasi dipercaya .

Sumber : 
http://www.inc.com/will-yakowicz/digital-forensics-billion-dollar-market.html
http://www.forensicfocus.com/News/article/sid=2204/ Tuesday, May 27, 2014 (14:53:15)

0 comments:

Posting Komentar