360 Juta Pencurian Indentitas untuk di Jual di Black Market UnderGround

Jumat, 25 April 2014


Perusahaan keamanan Cyber, Hold Security, mengatakan telah ditelusuri lebih 360 juta identitasnya akun dicuri yang tersedia untuk dijual di website pasar gelap Hacker selama masa tiga minggu. Kredensial termasuk nama pengguna, alamat email, dan password yang terenkripsi di dalam banyak kasus, menurut laporan yang dirilis pada hari Selasa.

Hal ini tidak diketahui sampai sekarang dari mana identitasnya ini persis yang dicuri, namun para peneliti keamanan memperkirakan bahwa identitasnya ini adalah hasil dari beberapa pelanggaran. Karena identitasnya perbankan adalah salah satu yang paling 'karunia bernilai' bagi para penjahat cyber, dan cara-cara untuk mencuri identitasnya ini dapat langsung dari perusahaan dan dari layanan di mana pengguna mempercayakan data juga.

Menurut Hold Security, di samping penjualan 360 juta identitasnya, para penjahat cyber menjual sekitar 1,25 miliar alamat email, yang akan menjadi minat bagi spammer.

Hanya yang terbaik cara praktis untuk melakukannya adalah dengan password manager. Jika Anda tidak menggunakan password manager, Anda perlu mulai sekarang, seperti LastPass, KeePass, RoboForm Desktop 7, PasswordBox, dan Dashlane 2.0.

Stay Safe! Stay Secure! Stay Tuned!

Referensi
http://thehackernews.com/2014/02/360-million-stolen-credential-for-sale_27.html
http://www.holdsecurity.com/#!news2013/c13i1

0 comments:

Posting Komentar